Kamis, 30 Juli 2015

Jawa Barat : Pantai Pangandaran


Pantai Pangandaran yang terletak di ini merupakan salah satu ikon wisata di Jawa Barat yang ramai didatangi pengunjung terutama pada saat liburan. Berjarak sekitar 201 km dari Bandung, kita dapat mencapai pantai ini dengan waktu tempuh kurang lebih 5 jam.

Pantai ini menjadi favorit karena hamparan pasir putih dengan air laut yang jernih dan terdapat taman laut dengan kehidupan ikan-ikan yang memukau. Selain itu, dari Pantai Pangandaran ini kita tidak hanya melihat matahari terbit tetapi juga matahari terbenam. Tak hanya ditunjang dengan pemandangan yang indah, di Pantai Pangandaran kita juga dapat melakukan kegiatan olahraga seperti memancing, jet ski, parasailing dan masih banyak lagi, Tak perlu risau dengan keselamatan anda di tempat ini karena pantai Pangandaran memiliki tim penyelamat pantai yang handal.

Setiap tahunnya, Pantai Pangandaran dilakasanakan Pangandaran Internasional Kite Festival (Festival Layang-Layang Internasional). Tak hanya itu, setiap bulan-bulan Muharam di sini diadakan Hajat Laut, yaitu upacara yang dilakukan nelayan-nelayan di Pangandaran sebagai wujud terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan melarung sesajen ke laut lepas.

Bagi anda yang ingin berkunjung pada saat liburan, berikut daftar harga masuk ke Pantai Pangandaran:

  1. Pejalan kaki dan Sepeda Motor: Rp7.500,-/orang
  2. Kendaraan Jenis Jeep/Sedan/Carry : Rp36.000,-
  3. Kendaraan Berpenumpang Besar/Bus Kecil : Rp86.000,-
  4. Bus Sedang : Rp106.000,-
  5. Bus Besar : Rp172.000,-
dari berbagai sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar